Buku2 Google

Senin, 03 Agustus 2009

Pesan Untuk Anak2 ku

Setelah kesibukan yang agak ketat, akhirnya aku bisa menulis pesan untuk semua anak2 ku. tulisan ini ditujukan untuk anak2ku tercinta... juga istriku tersayang, mudah2an kalian dapat membacanya kelak. pesan ini adalah untuk bekal hidup dari seorang ayah kepada anak2 isinya sebagai berikut :
Jadilah anak yang berguna bagi orang tua, negara agama, dan masyarakat banyak.
manusia diikuti karena ketaladannya. ambilah contoh-tontoh yang positif dari orang-orang yang gemilang dalam berkarya untuk ilmu pengetahuan, agama dan masyarakat. ketaladanan yang paling nomor wahid untuk dicontoh adalah Rasulullah SAW.
"Sesungguhnya tela ada pada (diri) Rosulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan kedatangan hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah (QS: Al ahzab:21).
setiap masing-masing manusia diberi keunikan, kelebihan dan kekurangan yang dapat dijadikan modal untuk bergelut di lahan yang diminati. dan jangan menyia-nyiakan sembua pemberian-Nya. Kita bahkan selalu bekerja keras untuk menggunakan semua potensi yang kita miliki seoptimal mungkin.
Dalam mengarungi hidup nak, adakalanya kita mengalami penurunan(kegagalan) dan kenaikan (sukses). Untuk itu pandai-pandailah menjaga waktu, jangan lengah, Sersan (serius dan santai). Tak jarang kita hanya berkutat dengan kepentingan diri sendiri dan merasa tidak perlu untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kemaslahatan orang banyak, apalagi untuk alam semesta dalam skala yang besar. Allah Assa wa Jalla berfirman : "Dan tidaklah kamu diutus melainkan sebagai rahmat bagi semesta alam (QS. Al Anbiyaa: 107)
Alam semesta berperan sebagai guru bagi manusia. melalui alam ciptaan-Nya, Allah mengjar kita banyak hal tentang bagaimana menjalani kehidupan. Semua tanda-tanda kekuasaan allah menjadi ayat kauniyah yang tidak tersurat seperti halnya ayat-ayat qoulyah yang kita baca dalam al qu'an. semua fenomena alam diberikan berupa hikmah yang tersirat yang dapat dikaji dan di dalami oleh manusia.
"Dan banyak sekali tanda-tanda (kekuasaan Allah) di langit dan di bumi yang mereka melaluinya, sedang mereka berpaling daripadanya (QS. Yusuf:12:105).

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Mas Dani, pesan baik sekali, simpan baik2 supaya sewaktu waktu anaknya ingin membaca mudah ditemukan.